Pohon Tumbang di Simpenan Sukabumi Sempat Putus Arus Lalu Lintas

Para personel dari pemerintah kecamatan Simpenan Desa dan masyarakat saat melakukan evakuasi pohon tumbang
EVAKUASI : Para personel dari pemerintah kecamatan Simpenan, Desa dan masyarakat saat melakukan evakuasi pohon tumbang. (FOTO : NANDI/ RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Akibat hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan pohon berukuran besar tumbang, menutup jalan Bagbagan menuju kiara dua, tepatnya di Kampung Gunung Buleud, Des Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

P2BK (Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan) Simpenan Dandi Sulaeman mengatakan robohnya pohon terjadi sekitar pukul 15.00 Wib, beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tesebut.

Bacaan Lainnya

“Batang pohon sempat membuat arus lalulintas dari kedua arah dari Bagbagan menuju Kiara dua sempat tersendat,” ungkapnya. Rabu, (28/12).

Setelah mendapat laporan peristiwa tersebut, kata Dandi lagi tim gabungan dari BPBD, Satpol PP Kecamatan dan unsur terkait lainnya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan upaya penanganan evakuasi.

“Kurang dari setengah jam batang pohon berhasil di evakuasi tim gabungan dari berbagai unsur pemerintahan setempat, dengan menggunakan mesin senso,” jelasnya.

Masih kata Dandi, sebelumnya juga telah terjadi pohon roboh di sekitar kampung Tegal Nyampai, juga di wikayah desa Loji kecamatan Simpenan yang mengakibatkan akses jalan tertutup.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *