PMI Kabupaten Sukabumi Dapat ‘Kado’ Istimewa Kantor Baru di HUT ke-77

PMI Kabupaten Sukabumi
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman didampingi Ketua PMI Kabupaten Sukabumi Hondo Suwito saat melihat kodisi kantor PMI Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Cibolang KM 7 No 33, exs DPPSMPT Kabupaten Sukabumi.(Foto : Dok PMI Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMI — Pada Sabtu (17/09) kemarin, Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan puncak perayaan HUT ke-77 PMI tingkat Kabupaten Sukabumi. Pada perayaan kali ini, PMI mendapatkan kado istimewa yakni dengan memiliki kantor baru yang berlokasi di Jalan Raya Cibolang KM 7 No 33, exs DPPSMPT Kabupaten Sukabumi.

Penyerahan kantor baru ini langsung dilakukan secara seremoni oleh Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman. Dalam sambutannya, Ade Suryaman mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan apresiasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah turut membantu pemerintah khususnya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kiprah relawan PMI tentunya sudah banyak dirasakan oleh masyarakat mulai dari membantu korban bencana, kesehatan, menyalurkan bantuan sosial, edukasi, kesehatan dan lainnya. Maka dari itu Pemkab Sukabumi memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para relawan yang telah mendedikasikan dirinya untuk membantu sesama,” kata Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman pada puncak perayaan HUT ke-77 PMI tingkat Kabupaten Sukabumi pada Sabtu, (17/9).

Menurut Ade, PMI selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan, bahkan saat awal-awal pandemi COVID-19 relawan lembaga kemanusiaan terbesar di Indonesia ini ikut menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19.

Selain itu, setiap kejadian bencana yang khususnya di Kabupaten Sukabumi, relawan PMI selalu hadir untuk memberikan bantuan kepada korban mulai dari evakuasi hingga menyalurkan bantuan sosial. Bahkan tidak hanya dalam penyediaan darah, PMI pun turun langsung ke masyarakat untuk memberikan berbagai edukasi seperti kesehatan, perilaku hidup bersih dan sehat, tanggap bencana dan lainnya.

“PMI yang telah berusia 77 tahun, kami berharap bisa terus fokus dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan sosial yang terjadi di Kabupaten Sukabumi dan tidak lelah untuk membantu sesama,” tambahnya.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Sukabumi Hondo Suwito mengatakan, PMI akan selalu hadir di tengah masyarakat yang sedang kesusahan. Sesuai tema HUT ke-77 PMI “Terus Tebar Kebaikan”, pihaknya akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.