PKK Desa Parakanlima Bantu Kepada Korban Kebakaran

  • Whatsapp
PEDULI : PKK Desa Parakanlima saat mendistribusikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah, Usup Sukmana (49) di Kampung Cisalak, RT 4 RW 12, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar pada Selasa 20/04/2021).

CIKEMBAR — Bencana kebakaran yang menghanguskan rumah Usup Sukmana (49) di Kampung Cisalak, RT 4/12, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, telah menyita perhatian serius dari semua kalangan. Kali ini, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Parakanlima, Ani Heryani bersama jajarannya telah menyambangi keluarga korban bencana itu, untuk memberikan bantuan. Diantaranya, peralatan dapur, pakaian bekas layak pakai, uang tunai, sembako. Seperti beras dua karung dan lainnya.

“Bantuan tersebut sengaja diberikan oleh TP PKK Desa Parakanlima sebagai salah satu bentuk kepedulian dan empati kami terhadap korban bencana kebakaran tersebut,” jelas Ani kepada Radar Sukabumi pada Selasa (20/04/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, setelah mengetahui kejadian tersebut,
Ketua Tim Penggerak PKK Desa Parakanlima,bersama anggotanya langsung melakukan iuran untuk mengalang dana dan diberikan kepada korban bencana tersebut. “Saya berharap bantun ini, dapat bermanfaat dan meringankan beban hidupnya di saat terkena musibah seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Usup Sukmana yang merupakan korban bencana kebakaran tersebut, mengaku tidak percaya rumah pribadinya yang memiliki ukuran sektiar 5 x 7 meter tersebut, hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah.
“Iya, selain bangunan rumah, seluruh pakaian dan peratalan lainnya juga ikut terbakar. Saya juga merasa kaget. Karena selepas pulang dari solat tarawih rumah saya terbakar,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *