Pertunjukan Barongsai Meriahkan PHI di Loji

Persaudaraan Tari Liong Barong Xiong Shi Sukabumi saat menggelar barongsar di Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa, Loji, Kecamatan Simpenan.

SIMPENAN — Petunjukan Barongsai meriahkan Peringatan Hari Ibu (PHN) yang diselenggarakan di Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Minggu (22/12).

Dari pantaun Radar Sukabumi, pertunjukan barongsai yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB ini, berhasil mencuri perharian ratusan warga dan pengunjung yang tengah berlibur akhir pekan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk Peringahan Hari Ibu dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun pemilik Vihara ini,” kata Ketua Persaudaraan Tari Liong Barong Xiong Shi Sukabumi, Andri Ariyanto kepada Radar Sukabumi,  (22/12).

Menurut Andri, warga dan pengunjung sangat antusias menyaksikan pertunjukan barongsai tersebut. Sehingga Andri berharap, penonton bisa memaknai lebih dalam dan membuat anak-anak lebih menghargai dan berbakti kepada orang tuanya, khususnya ibu.

“Semoga di hari ibu ini sebagai anak bisa lebih berbakti. Dengan pertunjukan barongsai yang sudah menjadi suatu kesenian ini diharapkan membaurnya anak-anak dengan orang tua atau dengan siapapun tanpa membedakan ras, suku dan agama, bisa memperat kedekatan anak dengan orang tua,” ujarnya.

Lebih lanjut Andri, pertunjukan barongsai tersebut rencananya bakal diselenggarakan selama dua hari mulai Minggu hingga Senin (23/12). “Dengan hadirnya pertunjukan barongsai ini diharaokan bisa menjadi magnet bagi anak muda sehingga barongsai bisa terus berkembang di Indonesia khususnya di Sukabumi,” imbuhnya.

Andri menambahkan, bagi pemuda yang berminat dan suka dengan pertunjukan barongsai dapat bergabung dengan Persaudaraan Tari Liong Barong Xiong Shi Sukabumi.

“Ya, bagi anak muda yang suka dengan pertunjukan barongsai ini bisa bergabung. Karena kami tidak memilah dan memilih baik dari, suku, ras dan agama. Siapapun bisa bergabung,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *