Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Istiqomah, Hari Ketiga Masih Nihil

  • Whatsapp
Tim SAR Gabungan
Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi pencarian korban tenggelam di Palabuharatu Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Pencarian korban tenggelamnya remaja laki – laki bernama Dias (14), di Pesisir Pantai Istiqomah Citepus Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, pada hari ketiga belum membuahkan hasil, Selasa (21/9).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, mengatakan puluhan tim SAR gabungan secara maksimal telah melakukan upaya pencarian terhadap korban dari pagi hingga sore, namun korban belum juga ditemukan.

Bacaan Lainnya

“Area pencarian di sekitar pantai Istiqomah sudah disisir oleh tim SAR gabungan secara maksimal baik melalui jalur darat maupun jalur air dengan mengerahkan alat utama yang ada, tapi sementara belum ada tanda-tanda dari korban,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/09).

Ia menjelaskan, sejak pagi tadi tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3. Dimana SRU pertama melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan luas area 4 Nm² dari lokasi kejadian.

“SRU kedua melakukan pencarian menggunakan Speed Boat Patroli Pol Air dengan luas area 4 Nm² dari lokasi kejadian, SRU ketiga melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 12 KM dari lokasi kejadian,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *