Pemkab Sebut 4 Juta Wisatawan Datangi Wisata Sukabumi, Begini Faktanya

WISATA : Objek wisata Pantai Karanghawu, Desa/ Kecamatan
WISATA : Objek wisata Pantai Karanghawu, Desa/ Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi dipadati pengunjung. (FOTO : ist)

SUKABUMI — Sepanjang libur lebaran idul Fitri 1443 H/ 2022 M, kemarin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dalam hal ini dinas Pariwisata mencatat jutaan wisatawan masuk ke kawasan objek wisata Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

Kepala Seksi Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) pada dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Riky Agus Ramdan, banyaknya kunjungan wisatawan berdasarkan pantauannya, terlihat dari padatnya arus lalulintas kendaraan wisatawan yang memasuki objek wisata.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, kepadatan juga terjadi pada kawasan objek wisata baik pantai ataupun Curug serta objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Banyak wisatawan yang berkunjung, terjadi sejak H+1 hingga H+6 libur lebaran, hingga saat ini masih ramai,” ungkap Riky Agus Ramdan kepada Radar Sukabumi.

Bahkan, lanjut Riky, dengan terjadinya kepadatan arus lalu lintas kendaraan wisatawan menuju kawasan objek wisata membuat pantai jajaran kepolisian polres Sukabumi sempat beberapa kali memberlakukan one way (satu jalur).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar