Wabup Sukabumi: IPI Harus Aktif dalam Membangun Pendidikan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat memberikan arahannya secara virtual pada acara HUT ke-15 IPI di Hotel Sukabumi Indonesia, Kecamatan Sukabumi pada Kamis (16/09).

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menyampaikan apresiasi kepada para penilik yang tergabung dalam Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Sukabumi.

Dukungan moril serta motivasi ini diyakini Iiyos akan membuat organisasi tersebut makin kuat dan solid dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sukabumi sesuai dengan kebijakan pemerintah dan mekanisme yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Selama ini, IPI menjadi bagian penting dalam membangun Kabupaten Sukabumi dibidang pendidikan, atas kiprahnya saya ucapkan terimakasih,” kata Iyos Somantri secara virtual pada acara HUT ke 15 Ikatan Penilik Indonesia (IPI) di Hotel Sukabumi Indonesia, Kecamatan Sukabumi pada Kamis (16/09).

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi ini, juga berharap seluruh pengurus dan anggota IPI Kabupaten Sukabumi dapat menjadikan peringatan HUT ke 15 ini sebagai momentum dan motivasi untuk mewujudkan penilik Kabupaten Sukabumi yang berkualitas, sejahtera dan bermartabat

“Penilik harus mampu berkonstrubusi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan. Diantaranya melalui evaluasi dampak program pendidikan usia dini, pendidikan kesetaraan dan keaksaraan serta kursus pada jalur non formal dan informal,” tandasnya.

Masih kata Iyos Somantri, ke depan peran dan fungsi IPI Kabupaten Sukabumi harus dapat memberikan solusi dalam penanganan sumberdaya manusia pada tatanan tenaga kependidikan, tenaga pendidik dan peserta didik.

“Sehingga dapat mendorong tercapainya misi pertama pemerintah Kabupaten Sukabumi. Yakni membangun sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua II IPI Kabupaten Sukabumi, Dindin Haerudin menjelaskan, bahwa IPI Kabupaten Sukabumi merupakan sebuah organisasi Penilik Indonesia yang bertujuan untuk bersilaturahmi.

“Selain itu, IPI juga merupalan sebuah wadah aspirasi untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi penilik. Sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *