Wabup Sukabumi Berharap FKKS Harus Tingkatkan Mutu Pendidikan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat memberikan sambutannya dalam pembukaan penguatan FKKS Kabupaten Sukabumi di Hotel Augusta Cikukulu, Kecamatan Cicantayan pada Rabu (15/09/2021).

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri secara langsung menghadiri pembukaan penguatan Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di Hotel Augusta Cikukulu, Kecamatan Cicantayan pada Rabu (15/09).

Kegiatan yang digagas oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Iyos Somantri menjelaskan bahwa, seluruh jajaran FKKS Kabupaten Sukabumi harus memahami tugas dan fungsinys dengan baik. Sehingga dalam kiprahnya dapat memaksimalkan pemberdayaan masyarakat serta peningkatan mutu pendidikan pada satuan pendidikan masing-masing.

“Saya harapkan pengurus FKKS mampu mengarahkan komite sekolah sesuai dengan tugas yang diamanatkan oleh Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 75 tahun 2020.

Terutama dalam menindak lanjuti keluhan, saran, kritik dan aspirasi dari para peserta didik, orangtua dan masyarakat serta hasil pengamatan komite sekolah atas kinerja sekolah,” kata Iyos Somantri.

Dirinya juga mengaku optimistis, bahwa FKKS Kabupaten Sukabumi dapat mendorong terwujudnya misi pertama pemerintah Kabupaten Sukabumi. Yakni membangun sumberdaya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *