Vaksinasi Buruh Sukabumi

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat memberikan sambutannya di hadapan anggota SPN Sukabumi di Gedung Negara Pendopo Sukabumi

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melakukan audiensi dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) pada Jumat (06/08). Audiensi yang dilaksanakan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, tepatnya di ruas Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi ini, membahas pencegahan penyebaran Covid-19 dengan disiplin prokes dan vaksinasi untuk para buruh yang bekerja di perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, keinginan para buruh untuk divaksin harus disupport. Apalagi di tengah gencarnya pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity. “Keinginan buruh untuk divaksin harus disuport. Namun yang lebih penting vaksinnya tersedia. Untuk teknis dan regulasinya disesuaikan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Terkait keinginan para buruh yang hendak divaksin, maka pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan berkoordinasi dengan serikat buruh, TNI dan Polri. Sebab, perlu kolaborasi dalam melawan pandemi Covid-19.

“Vaksin yang datang ke Kabupaten Sukabumi ini dibagi tiga. Pertama lewat Dinas Kesehatan, TNI dan Polri. Kita harus berbagi peran terkait semua ini,” bebernya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman mengatakan, pemberian vaksinasi dibagi ke dalam beberapa tahap. Tahap pertama untuk tenaga kesehatan, kedua pelayan publik dan ketiga masyarakat umum.

“Kita mengikuti instruksi pemerintah pusat terkait pelaksanaan vaksinasi. Sekarang itu masuk ke tahap ketiga, jadi sasarannya masyarakat umum. Kami siap mendukung percepatan herd immunity,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *