Tahun Ini, Pembangkit Listrik Bertambah

  • Whatsapp

SUKABUMI – Tahun ini, Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Sukabumi canangkan pembangunan pembangkit listrik tenaga pico hidro di kawasan wisata Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu.

Pembangunan ini sebagai bentuk upaya dukungan PLN terhadap destinasi wisata Kabupaten Sukabumi yang kini tengah berjuang menjadi Geopark Internasional.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, pembangunan listrik ini merupakan realisasi dana Corporate Social Responsibility (CSR) PLN area Sukabumi.

Target sasaran dari pembangunan pembangkit listrik ini ialah membantu masyarakat yang belum mendapat aliran listrik di wilayah kawasan geopark.

“Rencananya kita akan bangun di Curug Sodong, Kecamatan Ciemas. Pembangunan ini untuk mendorong pembangunan program Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu,” papar Manager PLN Area Sukabumi Putu Eka kepada Radar Sukabumi, kemarin (4/9).

Dikatakan Putu, pembangunan pembangkit listrik oleh PLN Area Sukabumi melalui dana CSR ini diharapkan ke depannya bisa menyasar masyarakat yang belum mendapatkan aliran listrik. Sehingga, penerangan listik bisa dirasakan oleh masyarakat secara merata.

“Intinya pembangkit ini bisa berfungsi untuk mengaliri listrik di pelosok, apalagi sekarang ada program Geopark Nasional Culetuh-Palabuhanratu,” ungkapnya.

Putu berharap, penguatan aliran listrik dibeberapa daerah, akan mendorong pembangunan yang positif bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Harapannya, semoga ini menjadi langkah maju untuk masyarakat dan pemerintah dalam membangun daerahnya,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengapresiasi langkah PLN Area Sukabumi dalam penyaluran CSR-nya digunakan untuk mendukung program pariwisata Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu.

“Kita sangat apresiasi langkah PLN Area sukabumi yang telah memberikan bantuan CSR-nya. Apalagi, bantuan ini berkaitan dengan dukungan di kawasan wisata,” singkat Bupati yang juga pengusaha ini. (cr10/t).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *