Pemkab Sukabumi dan YPAN Yogyakarta MoU Hibah Daerah Tentang Peningkatan Mutu Pendidikan

Pemkab Sukabumi dan YPAN Yogyakarta

PALABUHANRATU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama Ketua Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta, Siti Nurkhayati menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sukabumi. Penandatanganan MoU dilaksanakan di ruang rapat Sekretaris Daerah, Setda Kabupaten Sukabumi, Rabu, (29/11/2023).

Ketua YPAN Yogyakarta, Siti Nurkhayati, menjelaskan, penandatanganan NPHD antara YPAN dengan Pemkab. Sukabumi tersebut dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan terciptanya Indonesia emas 2045. Apalagi Kabupaten Sukabumi saat ini tengah telah memberangkatkan 12 peserta untuk mengikuti Beasiswa Yangzhou Polytechnic Institute Tiongkok, Cina.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mengapresiasi kepada Pemkab Sukabumi yang telah mendukung program beasiswa untuk 12 peserta ke Cina. Kita sangat mendorong terhadap mutu pendidikan di Kabupaten Sukabumi ini,” terangnya.

Dijelaskan Nurkhayati, Pihaknya melakukan kerjasama intens dengan Pemkab. Sukabumi karena memiliki moto yang sama untuk mempersiapkan Indonesia emas 2045.

Merekalah generasi 12 peserta yang sedang menjalankan pendidikan di Cina itu akan melanjutkan roda pemerintahan dimasa depan.

“Untuk mempersiapkan Indonesia emas 2045 ini salah satunya ialah menjalani pendidikan di luar negeri seperti yang sedang dilakukan oleh Pemkab. Sukabumi terhadap 12 peserta yang sedang menjalankan pendidikan di Cina,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya kini tengah konsen pada mutu pendidikan, bahkan YPAN telah bekerjasama dengan 21 PTN di Indonesia dalam mendukung tercapainya Indonesia emas.

Nurkhayati berharap, kerjasama ini terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sukabumi untuk menjadikan Sumber Daya Manusia yang berdaya untuk meningkatkan pembangunan daerah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menyambut baik atas kunjungan sekaligus penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara Yogyakarta ke Pemerintah Kabar Sukabumi. Hal tersebut sebagai upaya terciptanya Indonesia emas 2045.

“Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara Yogyakarta ini adalah yang mengurus pelaksanaan pendidikan beasiswa ke Cina, dan kita membayar untuk pembiayaannya,” ucap Sekda.

Sekda berharap, kedepan SDM tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membawa perubahan Kabupaten Sukabumi kearah yang lebih baik. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *