Kabupaten Sukabumi Zona Oranye, Idul Adha di Rumah Saja

Kemenag Kabupaten Sukabumi
Kemenag Kabupaten Sukabumi saat melakukan pertemuan secara virtual tentang peniadaan sementara peribadatan ditempa ibadah, malam takbiran, saat idul adha dan petunjuk teknis pelaksanaan kurban.

SUKABUMI – Pelaksanaan ibadah Hari Raya Idul Adha tahun ini bakal bersyarat. Hal ini mengingat peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia sangat signifikan, termasuk di Kabupaten Sukabumi.

Untuk itu, berdasarakan hasil pertemuan secara virtual Kementerian Agama RI yang diikuti Kemenag Kabupaten Sukabumi menghasilkan sejumlah poin penting. salah satunya ditiadakannya salat Idul Adha secara berjamaah di tempat umum.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Binmas Islam Kemenag Kabupaten Sukabumi, Hipni menyebutkan, pelaksanaan ibadah Idul Adha 2021 menyesuaikan tingkat kewaspadaan COVID-19 di masing-masing daerah yang merujuk pada Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021.

“Sesuai dengan surat edaran Kemenag RI, telah diatur secara teknis mulai dari pelaksanaan salat Idl Adha, kurban dan lainnya.

Yang pada intinya, disesuaikan dengan wilayah masing-masing. Bahkan jika zona merah, saat idul adha disarankan di rumah saja untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menjadi pusat penularan Covid-19,” kata Hipni kepada Radar Sukabumi, Rabu (7/7/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *