Inflasi di Kabupaten Sukabumi Masih Stabil

Rakor-Inflasi-Kabupaten Sukabumi
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman beserta unsur terkait mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi daerah

SUKABUMI – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman beserta unsur terkait mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi daerah yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro.

Sekda Kabupaten Sukabumi mengikuti acara ini secara Virtual dari Pendopo Kabupaten Sukabumi,  Senin (26/6).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Suhajar diantoro mengatakan bahwa indonesia berada di peringkat 130 dari 186 negara di dunia, artinya Indonesia masih cukup stabil, harga pangan terjangkau serta produksi masih berjalan baik.

“Tentunya ini merupakan kerja keras kita bersama, harga-harga cukup stabil di pasaran, meski ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga, yaitu telur ayam ras, daging ayam ras, bawang merah, bawang putih, dan cabai,” Ungkapnya.

Walau demikian,menurut Suhajar ada beberapa kenaikan harga di beberapa daerah, untuk itu akan terus dilakukan pemantauan langsung ke lapangan.

“Tolong tiap daerah mengecek wilayahnya masing-masing, terutama Steakholder terkait supaya inflasi di negara kita tetap terkendali,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi menjelaskan inflasi di Kabupaten Sukabumi masih cukup terkendali.

“Kalau dilhat di data tingkat Nasional masih di angka 4 %, Propinsi di angka 4,32% dan di kab di angka 4,53% tentunya masih stabil dibandingkan di beberapa Kota/Kabupaten lain,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Pemkab Sukabumi harus lebih perhatian serta melakukan cek dan ricek mengenai fluktuasi harga.

“Tentunya momentum hari raya berpotensi memberikan dampak kenaikan harga seperti ayam ras, telur, bawang merah, bawang putih, dan cabai akan tetapi untuk stok secara keseluruhan termasuk hewan kurban masih aman,” pungkas Sekda Kabupaten Sukabumi. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *