Hari Nelayan Palabuhanratu Sukabumi ke-62, Wabup: Relevan Dengan Program Optimasi Pariwisata

Hari-Nelayan-Sukabumi
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Kegiatan Puncak Peringatan Hari Nelayan Palabuhanratu ke-62 Tahun 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Dermaga 2 PPN Palabuhanratu, Sabtu (21/5/22).

PALABUHANRATU – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Kegiatan Puncak Peringatan Hari Nelayan Palabuhanratu ke-62 Tahun 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Dermaga 2 PPN Palabuhanratu, Sabtu (21/5/22).

Pada kesempatan tersebut Wabup Sukabumi secara simbolis menyerahkan paket sembako untuk anak yatim dan jompo.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Hari Nelayan ke-62, Sep Radi Priadika dalam laporannya menerangkan bahwa peringatan hari nelayan merupakan bentuk rasa syukur dari para nelayan kepada Allah SWT atas anugerah dan limpahan rezeki melalui hasil laut.

“Rangkaian gelaran peringatan hari nelayan ke 62 di mulai dari tanggal 14 Mei dan akan berakhir tanggal 31 Mei 2022, Hari ini merupakan acara inti yaitu upacara adat dan larung saji namun kegiatan lainlun kami selenggarakan seperti Pelestarian Budaya, Religi, Bhakti Sosial, Olahraga, Pengembangan Bakat, Expo Wisata Dan Perikanan,” jelasnya.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengucapkan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan syukuran nelayan Palabuhanratu yang ke-62 Tahun. Perhelatan hari nelayan adalah syukuran atas limpahan hasil laut yang selama ini diperoleh dan meningkatkan perekonomian serta mensejahterakan masyarakat.

Menurut Wabup Iyos, kegiatan syukuran nelayan tersebut telah tercatat dalam kalender event tingkat provinsi, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini.

“Kalau sudah masuk kalender event tingkat provinsi maka kegiatan syukuran nelayan kedepan harus lebih besar dan meriah, ” ucapnya.

Sambung Wabup Sukabumi, ada tiga instansi pemerintah yang akan membidik kumpulan para nelayan di Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam organisasi HNSI yakni, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata serta Dinas Budpora.

Hal itu guna untuk mendukung terciptanya Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi. Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) sendiri merupakan organisasi yang memiliki legal aspek, kuat dan perlu mendapatkan suport serta kerjasama dari seluruh unsur elemen masyarakat.

“Saya tugaskan kepada temen-temen Dinas mohon diperhatikan ini, karena kita ingin meningkatkan produktifitas masyarakat melalui agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan, ” pintanya.

Kedepan Wabup berharap, HNSI harus meningkatkan peranan dan proaktif dalam mengembangkan program kegiatan, karena HNSI memiliki peran penting dalam menjual figur suatu daerah di bidang seni dan budaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, DPRD, Dandim, Polres, Plt Kadis Perikanan dan Kelautan, Dispar, Disbudpora, Asda, DPD HNSI Provinsi Jabar, Forkopimcam, DPC HNSI serta tamu undangan lainnya. (*)Hari-Nelayan-Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan