DLH Kabupaten Sukabumi Bagikan 40 Tabungan Bank Sampah

  • Whatsapp
Ketua FSKSS Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan, saat menyalami peserta didik penerima 40 tabungan bank sampah Insani Mandiri.

SUKABUMI – Dalam menciptakan lingkungan yang indah dan asri, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi membagikan 40 tabungan bank sampah Insani Mandiri di Kampung Mekaralam, RT 01/RW 05, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang diselenggarakan di MI Kebonrandu, Kecamatan Cibadak itu, dihadiri Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) abupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan, Kepala DLH, Kabid Pengelolaan Sampah DLH, Camat Cibadak dan Kades Sekarwangi.

Bacaan Lainnya

Dalam arahanya, Yani yang merupakan istri dari Bupati Sukabumi ini, menyampaikan pentingnya pengelolaan sampah melalui konsep 3 R yaitu Reuse, Reduce dan Recycle, sehingga sampah diharapkan tidak lagi menjadi masalah, tapi menjadi berkah di dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan pembagian infaq kepada 10 orang anak yatim,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska kepada Radar Sukabumi pada Kamis (05/05/2021).

Denis berharap, dengan kegiatan bank sampah ini dapat ditiru oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Sukabumi, sehingga disamping dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga juga dapat mengurangi beban sampah yang harus diangkut ke Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPA).

“Sehingga usia pakai TPA dapat lebih panjang. Selain itu hal ini juga dapat menunjang tercapainya Kebijakan dan strategi daerah pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga melalui pengurangan sampah sebesar 30 persen dan penanganan sampah sebesar 70 persen pada tahun 2025 nanti,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *