Datangi MUI, Pjs Bupati Sukabumi Minta Do’a

Pjs. Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad bersilaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Sukabumi di Gedung Dakwah Islamic Center (GDIC) Cisaat, Rabu (7/10)

SUKABUMI — Pejabat sementara Bupati Sukabumi, R Gani Muhammad menyambangi Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi. Kedatangannya ini, bertujuan memohon arahan agar dalam menjalankan amanah secara baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Pjs Bupati Sukabumi, R. Gani Muhamad menjelaskan, kehadirannya di Kabupaten Sukabumi memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintah agar berjalan normal dan efektif. Termasuk menjaga kondusivitas pemilu dan mengoptimalkan edukasi sosialisasi penanggulangan covid 19.

Bacaan Lainnya

“Tugas yang diamanahkan penuh tantangan dan dinamis. Demi kelancaran tugas, saya terus bersilaturahmi ke semua pihak. Meskipun baru beberapa yang bisa didatangi langsung. Alhamdulillah, dapat arahan dan tuntutan supaya amanah yang dijalankan bisa lancar,” terangnya,

Berkaitan covid 19, Kabupaten Sukabumi masuk zona kuning. Namun, Pemkab Sukabumi akan terus mengoptimalkan edukasi dan sosialisasi pencegahan covid 19. Hal itu meningkatkan disiplin penggunaan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Hasil penelitian, penularan covid 19 lewat droplet dan bersentuhan. Pencegahan efektif saat ini, disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Dirinya memohon MUI untuk berkenan turutserta menyampaikan 3M kepada masyarakat. Mulai dari tidak berkerumun, keluar rumah menggunakan masker, dan mendekatkan diri kepada Allah. Selain itu, meningkatkan ilmu terkait pemahaman covid 19.

“Ingat juga, meningkatkan imun. Kondisi bisa terjaga dengan mengonsumsi asupan gizi. Mohon bantuan dari kyai dan ulama untuk mengimbau masyarakat melalui berbagai forum. Semua itu senantiasa melaksaanakan protokol kesehatan tersebut,” ungkapnya.

Berkaitan pendidikan tatap muka, dirinya belum mengizinkan. Hal itu sebelum covid 19 melandai. Meskipun zona kuning dan orange diperbolehkan. Demikian juga dengan Pilkada di Kabupaten Sukabumi, diharapkan bisa berjalan damai, lancar dan tidak menimbulkan kluster baru.

“Demi kemaslahatan anak anak yang akan sekolah, tidak diberlakukan dulu pembelajaran tatap muka. Zona kuning kita belum stabil,” terangnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, KH A Komarudin mengaku bangga atas kehadiran Pjs Bupati Sukabumi. Dirinya berharap, Pjs Bupati Sukabumi bisa menjalankan tugas dengan optimal sesuai dengan yang diamanatkan “Semoga Pilkada di Kabupaten Sukabumi berjalan kondusif. Sehingga masyarakat dapat memilih dengan tenang,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *