Bupati Sukabumi Minta Kepala Desa Tunjukan Intregitas, Kinerja dan Prestasi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami

RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menekankan integritas kepada para kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak. Terutama selama mengemban tugas sebagai kepala desa untuk periode 2022-2028.

“Tunjukan integritas sebagai seorang kepala desa. Perlihatkan dalam kinerja dan harus memiliki keinginan berprestasi serta memajukan desa,” ujarnya saat pembekalan kepada kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak siklus II, gelombang I di salah satu hotel di Kecamatan Sukabumi, Kamis, 19 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Selain itu, para kades harus bisa menggali berbagai potensi di desanya. Terutama, potensi yang bisa meningkatkan pendapatan desa. Termasuk yang bisa menjawab permasalahan desa.

“Program desa harus bisa terfokus. Termasuk pengelolaan BUMDes. Selain itu, buat berbagai terobosan lainnya. Seperti halnya, ketika ada terobosan dari sisi destinasi,” ucapnya.

Tak hanya itu, para kades harus bisa mendorong gerakan pembangunan dengan kebersamaan. Maka dari itu, rangkul sejumlah pihak yang bisa ikut serta mebangun desa.

“Lewat kebersamaan, ayo ciptakan standar pelayanan masyarakat yang optimal,” ungkapnya.

Tak hanya itu, perkembangan teknologi pun harus dicermati. Sebab, perkembangan teknologi menjadi hal yang tak bisa dihindari.

“Manfaatkan perkembanfan teknologi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Apalagi hal yang harus diingat, kepala desa merupakan kepanjangan tangan pemerintah. Bahkan, ujung tombak dan garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, pembinaan semacam ini sangat diperlukan.

“Kebijakan setiap waktu berubah. Sehingga, pembinaan ini harus terus dilakukan. Sehingga, para kepala desa bisa semakin memahami terkait berbagai aturan yang baru,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan memberikan semangat kepada para kades. Dirinya meminta terus belajar dan terus mencermati potensi yang ada.

“Selamat bekerja, berkarya, dan berkolaborasi,” pungkasnya. (*)

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar