Bupati Sukabumi Apresiasi PT SCG Soal Program Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama Somchai Dumrongsil selaku Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, saat serah terima terima donasi 40 unit SCG Paper Bed beserta donasi lainnya

SUKABUMI – PT SCG melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, kembali melanjutkan program peduli bersama untuk Sukabumi melalui penyerahan donasi berupa 180 unit SCG Paper Bed beserta kelengkapannya senilai Rp159.900.000,00 melalui Pemerintah Kabupaten Sukabumi, pemerintah Kota Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi.

“Kali ini melalui donasi solusi inovatif SCG Paper Bed yang dirancang dan diproduksi khusus oleh SCG dibawah unit bisnis SCG Packaging.

Bacaan Lainnya

Kami percaya bahwa inovasi dan kolaborasi yang kuat akan mempercepa penanggulangan COVID-19 dan Indonesia dapat segera bangkit dari pandemi ini,” kata Somchai Dumrongsil kepada Radar Sukabumi melalui pres rilis, Jumat (03/09).

Lebih lanjut ia menjelaskan, PT SCG telah menyerahkan sebanyak 40 unit paper bed beserta donasi lainnya dan diterima langsung oleh Marwan Hamami selaku Bupati Sukabumi pada Senin (23/08/2021) lalu di Gedung Negara Pendopo Sukabumi.

“Tidak hanya SCG Paper Bed, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi juga turut mendukung Satgas Kabupaten Sukabumi dalam penanggulangan COVID-19 dengan mendonasikan 2.500 masker, 50 pcs Vitamin, 100 pcs handsanitizer dan 50 pcs kantong jenazah pada hari yang sama,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap PT SCG yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dalam membantu memerangi penyebaran virus corona.

“Terima kasih atas dukungannya untuk pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, kami menyadari bahwa pandemi COVID-19 telah memberikan kesulitan bagi seluruh pihak, termasuk di berbagai perusahaan.

Namun, SCG masih tetap berupaya untuk mewujudkan komitmennya dalam membantu pemerintah untuk melawan COVID-19 melalui donasi ini. Sebab itu, saya telah mengapresiasi apa yang telah dilakukan SCG melalui program peduli bersama,” pungakasnya.

SCG Paper Bed merupakan solusi inovatif yang dirancang dan diproduksi oleh SCG untuk mengatasi kelangkaan tempat tidur di rumah sakit. Tempat tidur yang terbuat dari kertas daur ulang dengan desain ergonomis yang dirancang khusus untuk struktur tubuh Asia.

Ini juga memiliki berbagai keunggulan seperti bobot yang ringan, sehingga mudah diangkut dan disimpan, mudah dipasang karena hanya membutuhkan 8 menit tanpa menggunakan lem, serta dapat digunakan selama 1 tahun, dengan pemakaian sewajarnya dan jauh dari air. SCG Paper Bed juga dapat menopang hingga 200 kg secara horizontal.

Somchai Dumrongsil selaku Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi mengatakan, bahwa melalui program peduli bersama, SCG berupaya untuk terus berinovasi membantu masyarakat, tenaga kesehatan dan pemerintah untuk bersama-sama melawan pendemi COVID-19. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *