Bulan ini, Pasar Semi Modern Parungkuda Diresmikan

PASAR Semi Modern (PSM) Parungkuda bakal segera diresmikan. Pasar yang diremajakan selama dua tahun terakhir ini bakal mendongkrak perekonomian warga di utara Sukabumi. Saat ini, progres pembangunan pasar tersebut mencapai 95 persen.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Distribusi Perdagangan Dinas Koperasi Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (DKPUKM) Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni menjelaskan, peremajaan pasar parungkuda ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat akan kebutuhan fasilitas pasar yang layak.

Bacaan Lainnya

Sekedar diketahui, pasar ini ujar dia bakal menjadi akses utama perekonomian masyarakat di beberapa kecamatan lain. Seperti Ciambar, Parakansalak, Kalapanunggal, Kabandungan dan Bojonggenteng.

“Untuk meningkatkan pengunjung pasar agar omset pedagangnya meningkat, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat secara umum,” jelasnya kepada Radar Sukabumi belum lama ini.

Hingga kini dalam pengerjaannya, pasar tersebut sudah mendekati finishing. Dari jumlah 511 kios sudah terisi 403 unit. Adapun los dan ruko seluruhnya sudah terisi. Pengembang pasar yakni PT Sarana Jaya Allia saat ini fokus membenahi talud, jalan kavling los dan kios.

“Pasar sudah mulai beroperasi, setiap harinya aktivitas pasar ramai. Hanya tinggal diresmikan bulan ini,” terangnya.

Rencananya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang akan melaunching pengoperasian pasar tersebut. Lembaganya tambah Dani, masih menunggu jadwal bupati yang pas.”(Iya) masih menunggu. Mudah-mudahan ada kabar yang cocok waktunya,” tambahnya. Dani.

Sementara itu, Martini (45) pengunjung PSM Parungkuda mengaku nyaman dengan banguanan pasar baru tersebut. Menurutnya, suasana pasar yang nyaman tentunya berpengaruh besar terhadap perkembangan perekonomian di sekitar Parungkuda dan sekitarnya.

“Nyaman, bersih,belanja juga betah. Kebersihan dan kenyamanan ini harus dipertahankan dan tentunya transaksi kunjungan ke pasar akan tambah banyak,” pungkasnya (cr15/adv)

Pos terkait