Baznas Buka Penerimaan Bantuan

  • Whatsapp

CIBADAK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya turut serta peduli terhadap nasib warga Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Lembaga pengelola dana umat ini mulai sekarang menerima bantuan dari seluruh pihak.

Bacaan Lainnya

“Saudara kita di Rakhine State, Myanmar tengah mengalami musibah kemanusiaan yang luar biasa. Banyak warga yang mengungsi akibat melarikan diri. Tentu, ini sangat menyentuh hati kita,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, U Ruyani kepada Radar Sukabumi, kemarin (7/9).

Dikatakan Ruyani, selain Baznas Kabupaten Sukabumi yang menggalang dana kemanusiaan untuk warga Rohingya di Rakhine State, Myanmar, juga Baznas diseluruh Indonesia melakukan aksi yang sama.

“Aksi ini serentak diseluruh Indonesia. Baznas pusat telah mengirimkan surat edaran supaya mengirimkan bantuan untuk warga Rohingya,” imbuhnya.

Ruyani mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyisihkan sebagian hartanya membantu warga Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Untuk partisipasi, bisa dikirm langsung melalui rekening BNI Syariah 090.000.777.4 atau 100.426.6893 BRI Syariah atas nama Baznas. “Semoga perhatian yang kita berikan, membantu mereka yang sangat kesulitan,” singkatnya.

Sementara itu, pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Warungkiara, Pebriansyah mengecam keras atas tindak kekerasan kemanusiaan yang terjadi di Myanmar.

Ia berharap, Indonesia menjadi negara yang mampu menyelesaikan konflik di sana. “Mari kita peduli mereka. Semoga langkah pemerintah saat ini membuahkan hasil. Amin,” singkatnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *