Apdesi Kabupaten Sukabumi, Miliki Ketua Baru

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberikan sambutan pada Muscab IV di Hotel Augusta Cikukulu.

SUKABUMI — Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV yang diselenggarakan di Hotel Augusta Cikukulu, kamis (27/2).

Dalam Muscab kali ini, terdapat tiga kandidat calon ketua. Yakni, Kades Sukakersa Kecamatan Parakansalak, Deden Deni Wahyudin, Kades Padaasih, Kecamatan Cisaat, Aom Rohyandi dan Kades Ciwaru Kecamatan Ciemas, Topik Guntur.

Bacaan Lainnya

Alhasil, Kades Sukakersa, Deden Deni Wahyudin terpilih sebagai Ketua Umum DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, keberadaan Apdesi harus menjadi jembatan antara Kades dengan semua pihak di Kabupaten Sukabumi.

Baik Perangkat Daerah (PD), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) maupun Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Keberadaan Apdesi dapat memudahkan dalam pembinaan. Termasuk dari segi kebijakan, selama ini banyak persoalan Kades yang berkaitan dengan hukum dan kebijakan. Karena itu, dengan adanya Apdesi, bisa membuat kesepahaman dalam kebijakan secara kolektif kolegial,” kata Marwan.

Menurutnya, bahwa visi misi ketua Apdesi harus berbanding lurus dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat maupun pemerintah pusat. “Khususnya dalam penguatan SDM dan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Apalagi, sambung Marwan, pengurus Apdesi saat ini murni dipilih oleh kepala desa. Sehingga betul betul merupakan refresentasi seluruh kepala desa di Kabupaten Sukabumi.

“Ini menjadi satu terobosan baru. Nanti pengurus yang terpilih semoga bisa memberi solusi persoalan persoalan kepala desa,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *