APBD Perubahan Kabupaten Sukabumi Fokus Soal Covid-19

Bupati Sukabumi Marwan Hamami
SAMPAIKAN JAWABAN: Bupati Sukabumi Marwan Hamami melaksanakan Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi pada DPRD Kabupaten Sukabumi terhadap Nota Pengantar Bupati Tentang Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2021 Kabupaten Sukabumi.

Penyampaian Nota Pengantar Bupati Raperda APBD dilaksanakan dalam rapat Paripurna bersama anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, di Ruang Rapat Utama DPRD Palabuhanratu, Rabu (29/09).

Bacaan Lainnya

Dalam sambuatannya Marwan Hamami menjelaskan, bahwa penganggaran APBD 2021 masih fokus dalam penanganan Covid-19, baik di bidang kesehatan, recovery ekonomi dan jaring pengaman sosial serta dukungan pelaksanaan vaksinasi dengan mempedomani Perpu nomor 1 tahun 2020, instruksi presiden nomor 4 tahun 2020 dan peraturan presiden nomor 14 tahun 2021.

“Pelaksanaan APBd di tahun 2021 masih dalam suasana penanganan Covid-19, dan kami dalam pengelolaan belanja tetap memperhatikan efektifitas, efisiensi, dan ekonomis serta akuntabilitas.

Hal itu disesuaikan demgan rencana kerja pemerintah daerah serta rencana kerja anggaran masing-masing perangkat daerah,” paparnya.

Selain itu, Marwan menjelaskan pelaksanaan program dan kegiatan di perubahan APBD 2021 akan diupayakan sesuai dengan waktu yang tersedia dan tahapan kegiatan sesuai dengan perencanaan serta perlu menjadi perhatian bersama untuk dapat mengawal pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Walaupun anggaran tahun 2021 ini terbatas akibat dampak Covid-19, namun kita tetap berkomitmen untuk terus meningkatan pembangunan secara adil, merata dan berkesinambungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *