Ormas PP Bantu Penderita Tumor

SUKALARANG— Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) dalam hal ini pengurus Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sukalarang memberikan bantuan terhadap penderita tumor Encum (80) untuk mendapatkan perawatan dari tim medis. Encum yang merupakan warga Kampung Cipetir, RT 5/2, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, diketahui menderita penyakit tumor ganas dan tak mampu berobat ke rumah sakit.

Saat ini, Mak Encum sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk menjalani pemeriksaan terkait penyakit tumor ganas yang dideritanya.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah bawa Mak Encum ini ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis dengan menggunakan Ambulance Ormas PP. Saat ini, ia tengah berada di ruang poli RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi,” kata Ketua PAC PP Kecamatan Sukalarang, Hermaean ND kepada Radar Sukabumi, kemarin (23/8).

Pihaknya merasa terharu, saat melihat kondisi Mak Encum yang setiap hari menirintih kesakitan. Akibat, penyakit tumor yang bersarang didadanya tersebut. “Kondisi kesehatan Mak Encum, saat ini mulai terlihat kritis. Sebab, selain terdapat benjolan pada bagian dadanya juga terdapat lubang. Besar kemungkinan, lubang itu akibat penyakit ganas itu,” bebernya.

Untuk itu, ia setelah mengetahui kondisi Mak Encum langsung bergegas melakukan kerjasama dengan seluruh stakehoalder untuk membawa Mak Encum ke rumah sakit.

“Saat itu, keluarganya meminta bantuan kepada kami, untuk mengurus administrasi kependudukan Mak Encum sebagai salah satu syarat untuk membawa ia ke ke rumah sakit. Alhamdulillah berkat kerjakeras dan kerjasama dengan Muspika Kecamatan Sukalarang, kami berhasil membawa Mak Encum ke rumah sakit,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.