Marwan Tak Dampingi Jokowi

  • Whatsapp

KADUDAMPIT – Kendati orang nomor satu di Republik Indonesia, Joko Widodo berada di Sukabumi untuk melaksanakan Salat Idul Adha, namun tak mengubah rencana Bupati Sukabumi, Marwan Hamami untuk melaksanakan Salat Idul Adha di lapang Cijagung, Kecamatan Kadudampit.

Hal itu karena, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi hendak mengecek langsung persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat kabupaten.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan MTQ tinggal satu bulan lagi, itu artinya perlu persiapan yang matang. Makanya, Pak Bupati memilih melaksanakan Salat Idul Adha di sini supaya bisa langsung melihat persiapan menjelang MTQ tingkat kabupaten ini,” ujar Kabag Sosial dan Keagamaan Setda Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma kepada Radar Sukabumi.

Menurut Unang, kegiatan MTQ tahun ini akan digelar di Kecamatan Kadudampit pada Nopember atau akhir tahun mendatang. Sebelum puncak kegiatan digelar, ia menilai perlu persiapan khusus dan matang supaya kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

“Sekalian melihat respons masyarakat di sini, selaku tuan rumah nanti. Kita doakan, supaya kegiatan nanti berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyampaikan, untuk kegiatan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pihaknya telah menugaskan Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono.

Ia memilih melaksanakan Salat Idul Adha di Lapang Cijagung ini untuk memantapkan persiapan dan melihat masyarakat. “Bag-bagi tugas. Di sini saya juga melihat persiapan menjelang MTQ mendatang,” timpalnya.

Menurut Marwan, momen Idul Adha ini akan membuka ingatan pada kisah teladan Nabi Ibrahim, yang rela mengurbankan anaknya demi melaksanakan perintah Allah SWT. Ia pun menghimbau untuk menjadikan perayaan Idul Adha sebagai momentum peningkatan kepekaan sosial dan mewujudkan kasih sayang terhadap sesama. “Momentun ini untuk senantiasa membantu terwujudnya masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” pungkasnya. (Cr15/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *