KABUPATEN SUKABUMI

Marwan Rotasi Pejabat Eselon III dan IV, Ni Datanya

PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kembali melakukan perubahan formasi pembantunya. Kemarin, 202 pejabat administrator dan pengawas setingkat esselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu. Marwan berharap, pelayanan publik di tubuh pemerintah yang ia pimpin bisa semakin meningkat.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, dari jumlah 202 orang yang dilantik, 73 diantaranya adalah pejabat esselon III, sementara sisanya merupakan pejabat esselon IV. Para pejabat ini ada yang dirotasi, mutasi dan juga dipromosikan pada jabatan baru. “Ini adalah hal yang biasa terjadi. Tujuannya supaya ada peningkatan kinerja,” ujar Marwan kepada Radar Sukabumi.

Menurut Marwan, untuk menjamin keberlangsungan proses penyelenggaraan pemerintahan yang mengarah pada pencapaian tujuan pembangunan, khususnya dalam rangka pencapaian visi dan misi Kabupaten Sukabumi, maka harus dipastikan bahwa implementasi program strategis dan kegiatan yang menjadi manifestasi Kepala Daerah dilaksanakan oleh sosok aparatur yang profesional dengan didukung manajemen yang akuntabel.

“Mereka yang dilantik sebelumnya telah menempuh proses penjaringan dan penilaian. Tentunya diharapkan bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Sukabumi ke depan,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini memastikan, pejabat administrator dan pengawas setingkat essel. Mulai berkaitan dengan kualifikasi kompetensi, penilaian kinerja, rekam jejak serta integritas, moralitas dan juga etika. “Saya ingatkan, jabatan yang diemban hari ini merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Ia pun menekankan, supaya para Pejabat yang baru dilantik itu meningkatkan kapasitas dan kualifikasi kerja, sehingga mampu menjadi pelaksana kebijakan publik yang cepat tanggap, profesional dan paling penting memiliki etika yang baik.

“Untuk itu bangun dan ciptakan situasi kerja yang kondusif dengan menghindari polemik komunikasi dengan semua stakeholder, sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik guna mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” singkatnya seraya berharap. (ren)

http://radarsukabumi.com/wp-content/uploads/2018/02/Press-Release-PELANTIKAN-06-FEB-20181.pdf

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button