Makna Hari Kartini di Mata Anggota Legislatif Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI — Hari Rabu kemarin merupakan hari kelahiran Raden Adjeng Kartini Djojo Adhiningrat ini, merupakan tokoh pahlawan nasional, yang gigih memperjuangkan emansipasi wanita.

Di Sukabumi ada beberapa sosok wanita yang tengah berjuang di tubuh legislatif dan fokus dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Berikut makna hari RA Kartini 12 April 2021, menurut anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Hari Kartini merupakan hari peringatan yang sangat spesial, khususnya bagi para kaum perempuan. Sebab, berkat beliau saat ini kami kaum perempuan dapat menerima hak yang setara dengan kaum laki-laki,” ujar anggota Komisi IV dari Fraksi Golkar Sylvie Gustiana Derin kepada Radar Sukabumi.

Maka dari itu, dirinya menegaskan sudah selayaknya perempuan di masa kini dapat menjaga perjuangan Ibu Kartini. “Satu di antaranya dengan menjadi perempuan, yang menginspirasi dan mendukung satu sama lain untuk terus maju dan berkembang,” paparnya.

Di tengah pandemi Covid-19 ia bepesan kepada masyarakat terutama kaum perempuan agar tidak menyerah dengan keadaan dan berpikir positif. “Intinya terus berpikir kreatif di tengah pandemi jangan menyerah dengan keadaan. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada dan ingat kan orang tersayang,” tandasnya.

Sementara itu, menurut anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PKS Leni Liawati, Ibu Kartini adalah sosok inspiratif yang bisa membangkitkan semangat dan motivasi kaum perempuan, agar menjadi perempuan berilmu, berdaya dan bermartabat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.