Mak Ooy Butuh Uluran Tangan

  • Whatsapp
Mak Ooy, seorang wanita jompo asal Kampung Cikembang, RT 01/02, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin butuh uluran tangan warga Sukabumi.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Mak Ooy, seorang wanita jompo asal Kampung Cikembang, RT 01/02, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi membutuhkan uluran tangan dari warga Sukabumi. Rumah jompo sebatang kara yang hangus dilalap si jago merah beberapa hari lalu ini rata dengan tanah.

Informasi yang diperolah Radar Sukabumi, rumah nonpermanen milik mak Ooy ini terbakar pada Rabu (18/11/2020) lalu. Kebakaran berasal dari tungku yang menyala, sementara Mak Ooy saat itu tengah keliuar rumah.

Bacaan Lainnya

Eko, warga Kampung Cikembang, RT 01/02, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin mengungkapkan, pasca rumhanya rata dengan tanah karena terbakar, kini Mak Ooy tinggal sementara di tetangganya. Warga pun saat ini tengah memikirkan bagaimana untuk kembali membangun rumahnya.

“Ya, sekarang dia (korban,red) tinggal sementara dengan tetangga, karena memang akibat kebakaran itu rumahnya rata dengan tanah tidak ada yang bisa diselamatkan sedikitpun, warga telah bermusyawarah untuk kembali membangun rumahnya,” terang Eko kepada Radar Sukabumi, Jumat (20/11).

Adapun untuk bantuan kebutuhan darurat bencana, sebutnya, telah disampaikan mulai dari BPBD, Dinas Sosial, pemerintah desa hingga masyarakat setempat. Namun memang, untuk kebutuhan material masih dalam pembahasan dengan masyarakat.

“Ada rencana akan dibangunkan rumah baru, yang dimana pembiayaan akan secara swadaya dan menggunakan dana bantuan yang diberikan oleh beberapa pihak serta akan dikerjabaktikan supaya mengurangi biaya pembangunan,” ungkapnya.

Namun begitu, Eko mempersilahkan bilamana terdapat dermawan yang hendak membantu tetangganya tersebut untuk lebih meringankan biaya untuk mewujudkan hunian untuk jompo yang tinggal sebatangkara tersebut.

“Jika memang ada dermawan saya persilahkan, bisa menghubungi pemerintah desa atau datang langsung ke lokasi,” singkatnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *