Longsor Ancam Gerus Rumah di Kalapanunggal

  • Whatsapp
Longsor Kalapanunggal
Satu rumah di Kampung Pulosari, Desa Cibogo RT 28/10, Kecamatan Kapalanunggal, Kabupaten Sukabumi terancam tergerus longsor

SUKABUMI – Satu unit rumah di Kampung Pulosari, Desa Cibogo RT 28/10, Kecamatan Kapalanunggal, Kabupaten Sukabumi terancam tergerus longsor pasca tebing yang berdekatan dengan rumah tersebut longsor.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, longsor tersebut terjadi akibat kontur tanah yang tidak bisa menahan derasnya debit air. Walaupun tidak ada korban, namun satu unit rumah milik warga terancam.

Bacaan Lainnya

Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani menerangkan, longsor yang terjadi di Kampung Pulosari, Desa Cibogo RT 28/10, Kecamatan Kapalanunggal, Kabupaten Sukabumi diakibatkan oleh kontur tanah yang tidak kuat diterjang debit air yang deras.

“Longsor itu terjadi akibat kontur tanah yang diguyur hujan, kebetulan disekitar pohon tidak ada pepohonan sehingga tebing ambruk,” terangnya, Minggu (12/9).

Selain mengancam satu unit rumah, akibat longsor tersebut juga mengancam sawah yang tidak jauh dari lokasi longsoran tidak teraliri air karena saluran air tertimbun longsor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *