Lawan Rentenir, Perusahaan ‘Suntik’ Karyawan Rp2 M

Dengan adanya peminjaman uang tersebut maka para karyawan tidak akan lagi menggunakan jasa rentenir dalam peminjaman. Sebab, tak dipungkiri biasanya karyawan meminjam uang kepada rentenir untuk menutupi keperluannya.

Hal itu, tentunya akan sangat memberatkan karyawan sendiri dimana bunga dari rentenir begitu besar. Sementara, jika di koperasi ini para karyawan bisa mendapatkan pinjaman sebesar Rp20 juta dan bunganyapun tidak seberapa.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak mau karyawan itu terlibat dengan rentenir dengan hadirnya koperasi maka bisa menciptakan kemudahan dan tentunya akan meningkatkan kesejahtraan para karyawan itu sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Compliance dan Manufacturing Excellent PT MT, Rusdi Budijanto Utomo memaparkan, untuk kesekian kalinya kegiatan ini berlangsung merupakan satu bentuk kegiatan positif dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan yang merupakan anggota koperasi.

“Bahkan, berkiprahnya koperasi ini bisa menjadi contoh untuk perusahaan lain agar bisa memberikan pinjaman kepada karyawannya, “paparnya.

Dirinya berharap, pemerintah atau dinas terkait dapat mendorong pabrik lain untuk segera membentuk koperasi yang sudah terbukti menjadi solusi untuk permasalahan keuangan anggota atau karyawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *