Lady Bikers Bogor ‘Cium’ Angkot di Cikembar

  • Whatsapp
Anggota Unit Laka Lantas Polres Sukabumi saat olah TKP Laka Lantas di Jalan Raya Primer, tepatnya di Kampung Cimenteng, RT 1/5, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar.

SUKABUMI – Diduga tidak hati-hati saat bekerkendara, sepeda motor Honda Beat bernomor polisi F 2953 XX menyeruduk angkutan kota (Angkot) bernomor polisi F 1935 VQ di Jalan Raya Primer, tepatnya di Kampung Cimenteng, RT 1/5, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, kemarin (1/2).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Polres Sukabumi, Iptu Nandang Hermawan mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas ini, bermula saat kendaraan sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Sri Wahyuni (32) dengan seorang penumpangnya bernama Agus Surahman (35) asal Kampung Mekarsari, RT 1/4, Kelurahan Harjasari, Kota Bogor Selatan melaju dari arah Cibadak menuju Cikembar.

Read More

Setiba di lokasi kejadian, tepatnya di jalan agak berbelok ke kiri, sepeda motor Honda Beat tersebut hilang kendali ke arah kanan jalan saat mendahului kendaraan minibus.

“Waktu Honda Beat menyelip kendaraan mini bus yang berada di depannya, motor tersebut oleng ke kanan badan jalan. Namun, saat motor hilang kendali dari arah berlawanan melaju kendaraan angkot yang dikemudikan Indra Lesama (37) warga Kampung Sukaharja, RT (3/8), Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara.

Dikarenakan jaraknya sudah sangat dekat, kecelakaan lalilintas pun tidak dapat terhindarkan,” jelas Nandang kepada Radar Sukabumi, Minggu (1/3).

Saat motor tersebut menyeruduk kendaraan angkot yang berada di depannya, sepeda motor Honda Beat itu telah menabrak bagian depan samping kanan mobil angkot. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka lantas ini, hanya saja pengendara sepeda motor beserta penumpangnya mengalami luka lecet dan lebam saat menabrak mobil angkot,” ujarnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, pihaknya langsung menginstruksikan sejumlah anggotanya untuk meninjau ke lokasi kejadian. Ini dilakukan selain untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi.

“Setiba di lokasi, petugaas selain mengatur arus lalu lintas, juga langsung mengevakuasi pengendara dan penumpang sepeda motor tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak,” paparnya.

Berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, ujar Nandang, laka lantas ini terjadi diduga akibat kurangnya hati-hati pengendara sepeda motor.

Sebab, saat mendahului kendaraan mini bus yang berada di depanya, tepatnya di jalan basah dan berbelok ke kiri, motor tersebut hilang kendali (out off control) ke arah kanan jalan.

“Akibatnya, pengendara sepeda motor mengalami luka sobek pada bagian paha kanan dan mengalami patah paha bagian kiri. Sementara penumpangnya, mengalami luka lecet pada bagian wajah, tangan kanan dan kiri, sobek pada telapak kaki kiri dan luka memar pada bagian bahu kanan,” tandasnya.

Saat ini, semua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut tengah diamankan oleh petugaas Unit Laka Lantas Polres Sukabumi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Sementara untuk jumlah kergiannya, ditaksir mencapai Rp3 juta,” pungkasnya. (den/d)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *