KPU Gandeng MUI

  • Whatsapp

SUKABUMI— Untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi kembali melakukan terobosan.

Kali ini KPU Kabupaten Sukabumi menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya edukasi menggunakan hak pilih.

Bacaan Lainnya

“Kita undang perwakilan tokoh agama, khusunya MUI kecamatan di Kabupaten Sukabumi untuk sama-sama mensosialisasikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018,” ujar Ketua Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi kepada Radar Sukabumi disela-sela sosialisai yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Islamic Center (GDIC) Kecamatan Cisaat, kemarin (20/3).

Dede mengaku dengan menggandeng para tokoh agama ini, jumlah partisipasi pemilih meningkat. Terlebih dengan ketokohan yang dimiliki para pengurus MUI ini bisa lebih efektif.

“Menurut kami ini sangat efektif sekali, mereka kan di tokohkan, otomatis jika mereka bersosialisasi mudah untuk didengarkan,” aku Dede.

Pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 ini, pihaknya menargetkan 77 persen parisipan dari 1,8 juta orang. Namun jumlah pemilih tersebut belum bisa dipastikan, lantaran masih menunggu hasil survei di lapangan.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *