Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Jampang Terbakar

  • Whatsapp
Warga saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah milik Muhtar (50) di Kampung Pangkalan, RT 3/3, Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung.

SUKABUMI – Bencana kebakaran kembali terjadi di Sukabumi Selatan. Kali ini, dua rumah milik Ajud (60) dan Muntibi (27) warga Kampung Cirajeg, RT 28/4, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya dan satu rumah warga milik Muhtar (50) di Kampung Pangkalan, RT 3/3, Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung, hangus dilalap si jago merah, Jumat (31/1).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kebakaran yang telah menghanguskan tiga rumah di dua kecamatan itu, diduga api berasal dari korsleting listrik.

Bacaan Lainnya

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran itu kelurga korban mengalami kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Seorang petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Purabaya, Yusandras mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah Kecamatan Purabaya itu, terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Saat kebakaran seluruh keluarga korban sedang berada di luar rumahnya.

“Waktu kebakaran, Pak Ajud sedang berada di kebunnya. Sementara istri dan anaknya lagi berada di rumah mertuanya untuk melaksanakan tahlilan hari ke 7 keluarganya,” kata Yusandras kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, Jumat (31/1).

Berdasarkan peninjauan dilapangan dan pengakuan warga sekitar, api pertama menyala di atap rumah milik Ajud. Selang beberapa menit, api langsung menjalar ke rumah tetangganya yang bernama Muntibi.

“Api cepat menjalar karena bangunan rumah terbuat dari material yang mudah terbakar. Terlebih lagi, saat kebakaran angin sedang kencang,” imbuhnya.

Akibat bencana kebakaran itu, dua rumah panggung yang memiliki ukuran masing-masing rumah sekitar 7 x 10 meter itu, hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah.

“Rumah yang terbakar itu, di isi oleh dua Kepala Keluarga (KK) dengan jumla jiwa sebanyak tujuh jiwa. Sementara untuk jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp80 juta,” paparnya.

Kebakaran dua rumah milik Ajud (60) dan Muntibi (27) warga Kampung Cirajeg, RT 28/4, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *