Korban Jalan Rusak, Bisa Tuntut Pemerintah

CIBADAK – Kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak kembali terjadi. rabu, dua warga Kampung Kabandungan, Kecamatan Sukalarang mengalami kecelakaan saat melintas di Jalan Suryakencana, tepatnya di Kampung/Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak. Tak ingin ada yang bernasib sama, polisi bersama warga setempat pun langsung mengurug lubang jalan, penyebab kecelakaan itu.

Pantauan Radar Sukabumi, di tanjakan Pamuruyan ini, selain kerap terjadi Lakalantas akibat konstruksi jalan yang rusak, juga banyak kendaraan yang mogok. Tak jarang, di area ini menjadi titik utama terjadinya kemacetan.

Bacaan Lainnya

Saat insiden kemarin, Dede Muchtar (27) dan Budiman (21) pengendara Mio asal Kecamatan Sukalarang mengalami luka-luka. Kedunya mengalami Lakalantas saat kendaraannya melintasi lubang jalan. “Lubangnya gak kelihatan, jadi saat akan menghindari lubang ini, kendaraan saya langsung oleng. Akhirnya kami berdua terjatuh,” aku Dede yang diamini Budiman kepada Radar Sukabumi.

Sementara itu, Umar (45) warga sekitar mengaku, pasca kejadian, warga bersama aparat kepolisian langsung melakukan perbaikan dengan pengurugan dengan puing bangunan dan tanah seadanya. Meskipun diakuinya tidak maksimal, namun setidaknya bisa mengurangi resiko kecelakaan. “Daripada tidak diurug, resiko kecelakaan akan kembali tinggi. Harusnya pemerintah perbaiki,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sukabumi, Aiptu I Nengah dan juga anggota lainnya nampak ikut menambal jalan berlubang itu. “Sebetulnya tidak hanya di sini saja, tapi dibeberapa titik lokasi di sepanjang ruas Jalan Sukabumi-Bogor,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *