Kodim 0266 Kabupaten Sukabumi Siagakan Personil Tangani bencana

Suasana apel kesiapan edukasi personel dan materil antisipasi bencana alam
APEL SIAGA : Suasana apel kesiapan edukasi personel dan materil antisipasi bencana alam di lapangan makodim jalan Cikeong, Desa Cimangu, kecamatan Palabuhanratu. Selasa, (20/9).(Foto : ist)

SUKABUMI — Untuk mengaantisipasi bencana alam banjir dan longsor di Kabupaten Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi menggelar apel kesiapan edukasi personel dan materil terkait kebencanaan di lapangan makodim jalan Cikeong, Desa Cimangu, kecamatan Palabuhanratu. Selasa, (20/9).

Apel kesiapan edukasi sendiri dihadiri jajaran unsur forum komunikasi pimpinan daerah, mulai dari kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, Asisten Daerah, BPBD, Basarnas, Satpol PP, Damkar, Pramuka serta unsur terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo mengungkapkan apel gelar kesiapan kesiagaan dalam rangka antisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Sukabumi, hal itu berdasarkan pengamatan dan penglihatannya dalam beberapa kurun waktu ke belakang cuaca ekstrem yang tidak bisa diprediksi terjadi.

“Kita ketahui bahwa Kabupaten Sukabumi rawan, rentan terhadap bencana alam, sehingga saya di sini menginisiasi perlunya kesiapsiagaan dari seluruh stakeholder maupun intansi yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi,”jelas Letkol (Inf) Anjar Ari Wibowo

Menurutnya, saat terjadi bencana alam yang lebih besar, setidaknya semua unsur terkait jajaran forkomimda sudah siap menghadapi, menanggulangi dan membantu masyarakat yang terdampak.

“Tentunya untuk persiapan mulai dari personel kita sendiri, kemudian materil yang ada di tiap intansi ataupun tiap stakeholder yang ada, tadi kita mengajak bahwa kita bisa mengarahkan secara maksimal, kita bisa mengerahkan semua kemampuan kita, termasuk latihan-latihan,” jelasnya.

“Tadi juga sudah saya sampaikan kepada para pimpinan setiap intansi, saya mengajak bagaimana kita membuat SOP bersama dalam menanggulangi bencana alam, sehingga kita perlu latihan bersama di waktu senggang, sehingga terjadi suatu sinergitas ataupun kerjasama yang baik di lapangan dari setiap intansi yang ada,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.