Kasus Leasing Dominasi Laporan BPSK

  • Whatsapp

SUKABUMI– Selama 2018, Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Sukabumi, menangani sedikitnya 14 pengaduan konsumen. Sementara, pengaduan tersebut didominasi merupakan masalah kendaraan baik roda dua maupun roda empat dengan leasing.

Sementara, terhitung dari Januari sampai Juni 2017 lalu terdaat sebanyak 25 perkara yang ditangani. Jumlah ini, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya mengalami penurunan.

Bacaan Lainnya

“Penurunan jumlah pengaduan saat ini karena kurangnya kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sebagai konsumen terutama di wilayah Selatan Sukabumi dan penyesuaian terhadap anggaran yang ada saat ini,” kata Kepala Sekertariat BPSK Kabupaten Sukabumi, Rina Nurrinawati didampingi Staf Bidang Tata Usaha, Pelayanan Konsultasi dan Pengaduan, Suprianto kepada koran ini, kemarin (30/7).

Dijelaskannya, dari 14 kasus yang ditanganinya dua diantaranya masih dalam proses penanganan persidangan. Sedangkan,12 kasus sudah berhasil diselesaikan. “Ke 14 kasus ini memang masih didominasi oleh lembaga pembiayaan roda dua dan empat atau perusahaan leasing,” ucapnya.

Menurutnya, menurunnya jumlah pengaduan konsumen pada 2018 ini. Sebab, pengetahuan masyarakat akan keberadaan BPSK masih minim. Karena itu, perlu digencarkan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat. Guna meningkatkan kesadaran masyarakat sambung dia, pihaknya ke depan aka berupaya melakukan sosialisasi.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *