Kang Emil Lebaran di Pelabuhan Ratu

  • Whatsapp

BERBAUR: Bakal Calon Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat bersama warga Palabuhanratu ketika menyaksikan penyembelihan hewan kurban, kemarin.SUKABUMI – Perayaan Idul Adha

tahun ini, begitu sangat menarik. Pasalnya, dua tokoh besar sengaja datang ke Sukabumi demi bisa berlebaran dengan masyarakat Sukabumi. Dua orang itu ialah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Bacaan Lainnya

Presiden Joko Widodo melaksanakan Salat Idul Adha di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi sementara Ridwan Kamil menunaikan Salat Idul Adha di Masjid Agung Pelabuhanratu.

Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil juga berkurban satu ekor sapi di Ibu Kota Kabupaten Sukabumi itu. Tentu saja, kehadiran Bakal Calon Gubenur Jabar ini ‘menyedot’ perhatian jamaah lainnya. Sebab, kedatangannya tanpa pemberitahuan sebelumnya. “Kebetulan Idul Adha diakhir pekan.

Setiap akhir pekan saya melakukan safari untuk menampung aspirasi. Hal ini supaya saya bisa memahami berbagai persoalan wilayah selain di Kota Bandung,” ujarnya.
Kang Emil mengaku sering melakukan perjalanan safari ke berbagai tempat di Jawa Barat.

Namun saat disinggung perihal hubungan safari dengan rencananya maju di Pilkada Jawa Barat 2019 mendatang, dia hanya tersenyum.

“Insya Allah kalau ada takdirnya. Tapi tentu tidak salah jika saya ingin lebih tahu Jawa Barat kan?” ungkapnya seraya tersenyum dengan lesung pipitnya.

Di Sukabumi, Kang Emil direncanakan akan mengelilingi wilayah Kabupaten Sukabumi pada Sabtu dan Minggu. Tujuannya yakni mengeksplor sekaligus memahami berbagai potensi, salah satunya destinasi wisata yang dimiliki Jawa Barat bagian Selatan khususnya kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu.

“Jika nanti takdirnya ada (jadi gubernur), saya bisa memberikan solusi untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat. Tapi yang jelas, momen Idul Adha tahun ini waktunya pas untuk saya berkeliling di wilayah ini,” tandasnya. (Cr10/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *