KABUPATEN SUKABUMI

Jumlah Pemohon Paspor Tinggi

RADARSUKABUMI.com –┬áSUKABUMI– Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sukabumi, Zulmanur Arif didampingi Humas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Trisna Gunawan jumlah pemohon yang datang ke kantor telah melebih kuota pembuatan paspor.

“Animo masyarakat dalam pembuatan paspor sangat antusias. Kemarin saja, ada 126 pemohon yang membuat paspor. Padahal untuk kuota kita hanya memberikan 80 pemohon saja,” jelas Zulmanur kepada koran ini

Lebih lanjut Zulmanur menjelaskan, layanan paspor simpatik yang diberlakukan saat di hari libur ini, telah diselenggarakan secara serentak di seluruh Kantor Imigrasi yang ada di Indonesia dengan memberikan layanan keimigrasian.

“Layanan ini diberikan dalam memeriahkan dan menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69. Ya, jadi sekarang waktunya masih akan dibuka selama dua pekan kedepan. Yakni, pada Sabtu 12 Januari dan Sabtu 19 Januari 2019 mendatang. Kami buka layanan ini, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB,” paparnya.

Menurutnya, tidak ada perbedaan dalam pembuatan paspor simpatik jika dibandingkan dengan pembuatan paspor di hari biasanya. Hanya saja, layanan paspor simpatik telah dibuka di saat jam libur petugas imigrasi.

“Jadi layanan simpatik ini, dimaksudkan untuk masyarkat yang belum memiliki paspor kemudian belum juga mendaftar registrasi secara online.

Untuk itu, dengan adanya program ini maka masyrakat akan lebih mudah dan efektif dalam mengurus paspor sesuai dengan mandat dari Direktorat Jendral Imigrasi untuk membuka layanan paspor simpatik di hari libur,” pungkasnya.

 

(den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button