Jelang Pilgub, Polres Gelar Istigosah

  • Whatsapp

PALABUHANRATU–Jelang H-2 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) periode 2018-2023, Kapolres Sukabumi menggelar doa bersama (istigosah, red) dan halal bi halal di Masjid Ad-Dulrahman Mako Polres Sukabumi, Senin (25/6). Kegiatan diharapkan menjadi salah satu penunjang konfusifitas jalannya Pilkada nanti.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Mansyurudin dan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Heryadie, perwakilan Batalyon 310 Kidang Kencana Cikembar, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Sat Pol PP Kabupaten Sukabumi, perwakilan partai politik dan anggota Polres Sukabumi ini berlangsung hidmat.

Bacaan Lainnya

Dede Heryadi menyebutkan, saat ini panitia dan masyarakat dihadapkan kepada tahapan puncak Pilkada 2018. Yaitu tahapan pemungutan di balik suara. “Kita sebagai penyelenggara sudah siap. Ini juga berkat kerja sama dengan berbagai pihak. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” ucap Dede dalam sambutannya.

Kapolres Sukabumi, KBP Nasriadi juga berharap, semua unsur bisa mengawasi jalannya Pilkada. Sehingga Pilkada bisa berjalan tanpa tercederai. “Kita sama-sama jaga kelancaran pemungutan suara. Sehingga tetap terjaga kondusifitas.

Kalau ada kecurangan, silahkan laporkan. Tapi mudah-mudahan tidak ada,” imbuhnya. Adjo Sardjono juga mengapresiasi kepada jajaran kepolisian yang terlihat bekerja tanpa lelah. “Baru satu hari pembubaran Pam Lebaran 2018, para petugas langsung menjalanlan Pam Pilkada 2018. Tentu kami sangat mengapresiasi atas kerja keras aparat kepolisian ini,” kata Adjo.

Dengan doa bersama, ia juga berharap semua pihak terutama tim sukses dan relawan Cagub-Cawagub Jabar bisa menahan diri dan salin menghormati terhadap beda pilihan. “Beda pilihan itu biasa, yang penting kita sama-sama saling menghormati,” imbuhnya. Selain doa bersama dan silaturahmi, Kapolres juga menggelar pasukan Pam Pilkada 2018 di GOR Palabuhanratu. (ryl)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *