Jampangtengah Diterjang Longsor, Irigasi dan Jalan Desa Rusak, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
Longsor
DITINJAU : Petugas P2BK Jampangtengah saat meninjau lokasi bencana alam Longsor di wilayah Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah.(FOTO : FOR RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI — Intensitas curah hujan yang tinggi, menyebabkan bencana longsor di Wilayah Jampangtengah. Kali ini, tebing dan Tembok Penahan Tanah (TPT) di wilayah Kampung Kubang, RT (43/11) Desa Sindangresmi,
Kecamatan Jampangtengah pada Selasa (07/09/2021) rusak akibat terjangan longsor.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani kepada Radar Sukabumi mengatakan, bencana alam yang terjadi sekira pukul 13.16 WIB ini, mengakibatkan tebing jalan desa sepanjang lima meter dan tinggi 1,5 meter menutupi badan jalan desa sepanjang 20 meter.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, ditemukan juga adanya TPT irigasi yang jebol akibat hujan deras tersebut sehingga menutup saluran irigasi,” kata Anita kepada Radar Sukabumi pada Selasa (07/08/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam itu, hanya saja untuk kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta.

“Selain itu, dampak dari bencana alam ini juga telah memutuskan akses jalan penghubung tiga kedusunan dan menyumbat aliran air untuk mengairi dua hektare lahan pesawahan warga,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *