Jalan Tanjungsari Minta Diperbaiki

  • Whatsapp
Kondisi Jalan Tanjungsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, rusak berat .

SUKABUMI — Sejumlah pengendara dan warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, mengeluhkan Jalan Tanjungsari yang kondisinya rusak berat. Pasalnya, kerusakan jalan tersebut selain berdampak terhadap perekonomian juga banyak pengendara yang menjadi korban.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, jalan yang berstatus Kabupaten Sukabumi ini kondisinya rusak berat sepanjang 700 meter dengan lebar tiga meter.

Bacaan Lainnya

“Sudah beberapa tahun, jalan ini tidak ada perbaikan dari pemerintah. Wajar saja kalau kondisinya saat ini seperti selokan kering. Karena sudah tidak ada aspal yang melekat di badan jalan,” keluh salah seorang warga setempat, Fajar (29) kepada Radar Sukabumi.

Sejak jalan tersebut rusak, lanjut Fajar, banyak pengendara roda dua yang jatuh akibat kondisi jalannya licin terlebih jika musim hujan dipastikan setiap hari ada yang jatuh.

“Kalau musim hujan jalannya licin dan kalau kemarau jalannya berdebu sehingga sangat mengganggu pernapasan,” ungkapnya.

Menurutnya, tahun lalau sepat ada bantuan perbaikan jalan dari perusahaan semen di daerah setempat. Namun, hanya sebagian jalan yang kondisinya rusak parah. “Ya, itupun hanya sealakadarnya saja. Karena tidak semu jalan yang rusak diperbaiki,” ucapnya.

Dampak kerusakan jalan ini, masih kata Fajar, selain mengancam keselamatan pengendara laju ekonomi juga terhambat. Bagai mana tidak, dengan kerusakan jalan tersebut warga khususnya petani harus mengocek ongkos lebih besar ketimbang saat jalan kondisinya bagus.

“Ongkos untuk mengirim hasil tani juga jadi lebih tinggi karena jalannya rusak. Selain itu, akibat keruskaan jalan ini, kendaraan cepat rusak,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Deni (38) menambahkan, pengendara yang melalui jalan tersebut harus hati-hati karena kondisi jalannya licin jika turun hujan.

“Tentunya harus lebih berhati-hati kalau melalui jalan ini karena licin. Mudah-mudahan pemerintah segera memperbaiki jalan ini karena merupakan akses atu-satunya untuk roda empat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsari, Dilah Hablillah menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah berupaya mengajukan melalui Dinas Pengerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi. “Kami sudah mengajukannya dan Dinas PU sudah melakukan pengecekan ke lokasi,” jelasnya.

Informasinya, sambung Dilah, pada 2020 ini jalan sepanjang 700 meter dan lebar tiga meter ini bakal segera diperbaiki. “Infonya tahun ini akan segera diperbaiki. Mudah-mudahan segera terealisasikan,” paparnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar mengatakan, pihaknya pada tahun ini akan segera memperbaiki Jalan Tanjungsari dengan panjang sekitar satu sampai dua kilometer. “Tahun ini sekitar satu sampai dua kilometer akan segera diperbaiki,” singkatnya. (den/s)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *