Jalan di Pantai Cikadal Ciemas Sukabumi Amblas Terdampak Abrasi

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Ciemas
DITINJAU : Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Ciemas, saat meninjau lokasi badan jalan yang tergerus pantai Cikadal pada Minggu (25/12).(foto : ist)

SUKABUMI — Cuaca ekstrem yang melanda wilayah pantai Selatan Sukabumi, menyebabkan abrasi di pesisir pantai Cikadal, tepatnya di Kampung Cikadal RT 001/RW 002 Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas.

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria Zulkarnain dalam laporan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana abrasi tersebut. Hanya saja pada Minggu (25/12), kondisi jalan yang lokasinya berada di sekitar pinggiran pantai Cikadal mengalami penyempitan. Lantaran, tergerus ombak di pantai tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kondisi saat ini, jalan semakin mengalami penyempitan hingga badan jalan tersebut tersisa kurang lebih 1 meter,” kata Sandra pada Minggu (25/12).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kondisi terkini badan jalan tersebut sangat membahayakan bagi pengendara lalu lintas, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan tersebut.

Pos terkait