Legislator Senayan Dapil Sukabumi Sebut 2024 Tol Bocimi Selesai Sampai Cibolang

Suasana kemacetan di pintu keluar Tol Bocimi Seksi 2 Sundawenang Parungkuda
MACET : Suasana kemacetan di pintu keluar Tol Bocimi Seksi 2 Sundawenang Parungkuda pada Sabtu (24/12) pagi.(FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI — Anggota DPR RI Komisi XI Heri Gunawan berharap pembangunan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) bisa terus dikebut sesuai jadwal. Bahkan dirinya memprediksi awal, tol Cigombong-Cibadak akan selesai pada tahun 2023 mendatang, namun kita sudah bisa digunakan secara fungsional.

“Harapan saya di tahun 2023 bisa minimal sampai jalan Sundawenang Parungkuda sudah terbuka dan Sundawenang sampai ke Sukabumi estimasi saya di tahun 2024 baru bisa jalan untuk seksi 3. Karena pada 2023 itu, baru seksi 2. Tapi yang pasti sampai hari ini, pembiayaan dari Elman untuk pembebasan lahan jalan tol ini oleh PT Waskita Karya sudah disetujui oleh Komisi XI,” jelas Heri Gunawan kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, kita bersyukur karena jalan tol ini dibangun oleh PT Waskita Karya. Dimana kemarin pembiayaannya dalam artian penyerta modal negaranya disetujui di Komisi XI DPR RI dan demikian juga permodalan penyerta negara untuk Elman selaku pihak pembebasan lahan sudah kita setujui,” kata Legislator Senayan Dapil Sukabumi.

Pos terkait