Ini Penyebab Jembatan Cisaar Belum Difungsikan

PALABUHANRATU – Jembatan Cisaar yang merupakan akses ke tempat wisata Puncak Darma dan Pantai Palangpang sudah selesai dikerjakan. Namun, meskipun sudah selesai pengerjaannya, tetapi jembatan ini masih ditutup atau belum bisa digunakan oleh wisatawan.

Warga Kabupaten Sukabumi, khususnya wisatawan pun bereaksi dan mempertanyakan belum bisa digunakannya jembatan tersebut untuk melintas.

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sukabumi, saat musim liburan kemarin, wisatawan terpaksa harus melintasi sungai yang berada di bawah jembatan. Kondisi ini pun kerap dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meraup rupiah dari wisatawan yang akan melintas.

“Bagi kendaraan yang ingin melintas menggunakan jembatan harus bayar Rp5 ribu, kalau tak mau bayar harus lewat sungai,” kata Ahmad Jaelani (27) salah satu wisatawan kepada Radar Sukabumi.

Ia mengaku bukan mempersoalkan nominal uang yang dikeluarkan, melainkan cara pemungutannya itu dirasa meresahkan. Selang sehari, jembatan itu pun kembali ditutup dan ditertibkan oleh sejumlah anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi dan jajaran Polsek Simpenan.

“Yang jadi pertanyaan kami, kenapa kalau belum bisa digunakan, jalan masuknya dibuka. Harusnya semua dong ditutup, jangan hanya jembatannya saja. Beda halnya dengan jembatan Bojongkopo, sambil dikerjakan juga bisa dilalui. Padahal sama-sama jembatan dan bahanya juga sama,” kritiknya.

Pos terkait