Ini Alasan Puluhan Senpi Anggota Polisi Diperiksa Propam Polres Sukabumi

  • Whatsapp
DIPERIKSA : Petugas Propam dan Satpras Polres Sukabumi saat pengecekan dan pemeriksaan senpi dinas di halaman Mapolres Sukabumi pada Kamis (04/03/2021) pagi. (FOTO : FOR RADAR SUKABUMI)

PALABUHANRATU — Dalam menjaga keamanan dan menghindari hal yang tak diinginkan, pasca apel pagi Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif langsung memimpin pemeriksaan dan pengecekan kepada personil Polres Sukabumi yang memegang senjata api (Senpi) dinas.

Kegiatan pengecekan dan pemeriksaan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Sukabumi pada Kamis (04/03/2021) pagi dan dilaksanakan oleh Propam dan Sub Satpras Polres Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Personil yang memegang senjata api dinas secara berurutan langsung di periksa senjata apinya oleh petugas Propam dan Satpras Polres Sukabumi yang di awasi langsung oleh Kabag Sumda Polres Sukabumi Kompol Ridwan dan Kasi Propam Ipda Dadang.

Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan terhadap senpi yang di pegang personil Polres Sukabumi ini, merupakan program rutin yang secara berkala dilaksanakan. Sementara, dalam pemeriksaan seluruhnya dicek kelengkapan surat senjata, kelaikan senjata dan kebersihan senjata serta amunisinya.

“Ini bertujuan agar senjata api dinas yang di pegang oleh anggota supaya terawat dengan baik dan tidak disalah gunakan,” kata Aah kepada Radar Sukabumi, Kamis (04/03/2021).

Lebih jauh Aah menjelaskan, bahwa senjata api dinas yang dipegang anggota Polres Sukabumi tujuannya untuk melindungi masyarakat dalam rangka penegakan hukum dan memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Namun demikian, tidak semua personil diizinkan untuk memegang senpi dinas. “Iya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh anggota tersebut, manakala akan memegang senpi dinas,” paparnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *