Ini Alasan Adza Fokus Bangun SDM Berbasis Rohani di Kabupaten Sukabumi

Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin
Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin

SUKABUMI — Dalam menghadapi era 4.0 menuju era 5.0 diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal Berakhlak mulia. Sebagai wakil rakyat yang diberikan amanat sebagai penyambung lidah masyarakat, tentunya tidak hanya fokus pada hal duniawi saja. Pembangunan SDM juga dipentingkan dalam mendorong percepatan pertumbuhan daerah.

Hal tersebut dikatakan oleh Angggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin (Adza). Menurutnya, gerakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbasis rohani sangat diperlukan, agar praktik dalam pekerjaan bisa seimbang.

“Selama menjabat jadi dewan, dua priode hingga saat ini. Saya fokus dalam hal pembangunan SDM dari segi rohani, dibuktikan dengan terus menerus tiada henti melakukan gerakan waqaf Alquran dan gerakan memakmurkan Anak Yatim yang belum baligh di dapil saya yakni di Kabupaten Sukabumi, “terangnya

Menurutnya, hingga saat ini dirinya mencatat sudah ada 3.722 Alquran terwaqafkan, tersebar di 77 Masjid yang ada di 58 Desa 1 Kelurahan 6 Kecamatan yang ada di Dapil III Kabupaten Sukabumi. Kemudian dirinya menyebutkan saat ini memiliki anak yatim binaan sebanyak 2.578 Anak yang belum baligh. Selain itu juga, dirinya berkomitmen membantu pemerintah Kabupaten Sukabumi religius dengan menggagas pembangunan Videotron Konten Murottal Alquran.

“Tahun ini, sudah terbangun Videotron Konten Murottal Alquran di dua kecamatan, di Kecamatan Cibadak Juz 1 sampai Juz 5 kemudian di Kecamatan Cikembar Juz 6 sampai Juz 10, “cetusnya.

Selanjutnya dirinya pun merencanakan untuk tahun 2023 pembangunan Videotron Konten Murottal Alquran Juz 11 sampai Juz 15 di Kecamatan Cicantayan, Caringin, Nagrak dan Cikidang. Yang mana isi dari Videotron adalah Murottal Alquran dan konten kegiatan rohani.

“Untuk di Kecamatan Cicantanyan Juz 11 sampai Juz 15 dan Kontennya, Juz 16 sampai Juz 20 di Kecamatan Caringin, Juz 21 sampai Juz 25 di Kecamatan Nagrak, dan Vidiotron Konten murottal Alquran Juz 26 sampai Juz 30 di Kecamatan Cikidang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *