Hati-hati Jalan Pantai Citepus Rusak, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
RUSAK : Kondisi bahu jalan Pantai Citepus yang rusak akibat gelombang pasang beberapa waktu lalu

PALABUHANRATU — Ruas jalan nasional disepanjang pantai Citepus terdampak gelombang pasang yang terjadi beberapa waktu lalu. Akibatnya, bahu jalan di sepanjang pantai itu mengalami kerusakan. Eci, salah satu pedagang di sekitar Pantai Citepus mengungkapkan, rusaknya beberapa titik di ruas jalan Pantai Citepus terdampak oleh gelombang pasang yang terjadi pada akhir tahun 2020.

“Itu dampak dari gelombang pasang, kurang lebih sepekan sebelum akhir tahun lalu, karena memang gelombang pasang cukup besar sehingga merusak bahu jalan,” terangnya, Rabu (6/1/2021).

Bacaan Lainnya

Eci menyebut, kerusakan pada baju jalan yakni aspal yang terkelupas hingga beberapa pohon tergerus. Kondisi itu, cukup membahayakan bagi para pengguna jalan maupun wisatawan.

“Ada aspal yang tergerus sampai akar pohon yang terangkat karena air laut yang pasang, kami harap sih segera diperbaiki karna berbahaya bagi wisatawan atau pengguna jalan yang melintas,” imbuhnya.

Eci mengaku, telah melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah desa setempat agar segera ditindaklanjuti. Namun memang, hingga saat ini belum ada tanggapan dari pemerintah.

“Sudah laporan ke desa setempat, tidak lama setelah kerusakan jalan itu. Mudah-mudahan saja segera ada tindak lanjut dari pemerintah,” tutupnya.

Sementara itu, Rizal salah satu penggunaan jalan menambahkan, Kerusakan yang diakibatkan oleh gelombang pasang tersebut dapat membahana bagi pada pengguna jalan. Selain itu, pencahayaan di lokasi tersebut kurang sehingga apabila berkendara pada malam hari harus waspada.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *