Handphone Personel Polres Sukabumi Diperiksa Kapolres, Cegah Aksi Judi Online

Kapolres Sukabumi
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo periksa Handphone milik anggota

PALABUHANRATU – Seluruh pesawat Handphone milik anggota Polres Sukabumi diperiksa Kapolres AKBP Tony Prasetyo didampingi Wakapolres Sukabumi Kompol Rizka Fadhila di kantor Mapolres Sukabumi Jalan Jajawai, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Selasa, (25/6)

Inspeksi tersebut, dilakukan kapolres AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro setelah menggelar apel pagi yang diikuti para personil yang berakhir sekitar pukul 08.00 WIB. Selasa 25 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Kompol Rizka Fadhila meminta seluruh anggota Polres Sukabumi untuk tidak meninggalkan lapangan tempat pelaksanaan apel, yang kemudian secara mendadak, memerintahkan kepada seluruh anggotanya agar mengeluarkan Handphone.

Lalu, tidak berselang lama Kapolres AKBP Tony Prasetyo dengan teliti memeriksa satu persatu pesawat Handphone milik para Perwira, anggota, dan ASN Polres Sukabumi.

Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan bahwa inspeksi pesawat Handphone ini didasarkan pada upaya pencegahan terjadinya praktek perjudian secara online di lingkungan personil Polres Sukabumi.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolres Sukabumi sebelumnya kepada seluruh personil Polres Sukabumi, dimana dalam pesannya mengingatkan kepada seluruh personil untuk tidak terlibat dalam praktek perjudian baik secara manual maupun online.

Aah menerangkan bahwa upaya pemeriksaan pesawat Handphone ini merupakan tahapan awal untuk mencegah, mengawasi dan menindaklanjuti anggota yang terlibat dalam praktek perjudian.

Aah juga menegaskan bahwa Polres Sukabumi sudah berkomitmen untuk sama-sama memberantas praktek perjudian yang dapat merugikan dan meresahkan masyarakat.
“Kita sudah berkomitmen untuk sama-sama memberantas praktek perjudian yang memang sangat merugikan dan meresahkan masyarakat,” ujar Aah.

Ditegaskan Aah, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo dan Wakapolres Sukabumi Kompol Rizka Fadhila terus bekerja sama untuk membuka dan menelusuri aplikasi yang terdapat pada pesawat Handphone anggota Polres sukabumi, bersama-sama dengan Kasi Propam Polres Sukabumi.

“Tentunya sanksi tegas akan diberikan kepada anggota yang terbukti terlibat dalam praktek perjudian,” jelasnya.

Saat ini, kata Aah lagi hal tersebut dilakukan mengingat dalam situasi dimana Indonesia sangat aktif melakukan pemberantasan perjudian secara online, langkah yang diambil oleh Polres Sukabumi merupakan tindakan yang tepat dan mendapat dukungan masyarakat.

Oleh sebab itu, dapat terbukti bahwa tidak ada anggota Polres Sukabumi yang terlibat dalam praktek perjudian secara online.

“Sebaliknya, Personil Polres Sukabumi yang diinspeksi mendadak akan meningkatkan komitmen mereka dalam memberantas dan mencegah adanya praktek perjudian baik secara manual maupun online,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *