Empat Rumah di Cibadak Terancam Longsor

  • Whatsapp
Longsor Cibadak Sukabumi
Empat unit rumah di Kampung Pancalikan dan Kampung Tanjung Sari, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak terancam tergerus longsor

SUKABUMI – Empat unit rumah di Kampung Pancalikan dan Kampung Tanjung Sari, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak terancam tergerus longsor setelah tebing dekat rumah tersebut longsor.

Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani menerangkan, empat rumah yang terancam longsor tersebut dekat dengan tebing dan sungai, sehingga ketika tebing terkikis oleh longsor mengancam rumah warga.

Bacaan Lainnya

“Ke empat rumah yamg terancam longsor itu berdiri dekat dengan tebing, makanya saat tebingnya longsor secara langsung mengancam rumah warga itu,” jelasnya, Rabu (20/10).

Kendati demikian, peristiwa itu tidak mengakibatkan korban luka ataupun jiwa. Petugas dilapangan telah memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya empat penghuni rumah yamh terancam longsor agar waspada.

“Tidak ada korban, hanya saja dikhawatirkan ada longsor susulan sehingga mengancam penghuni rumah,” ujarnya.

BPBD Kabupaten Sukabumi melalui petugas dilapangan telah berkoordinasi dengan semua pihak, terutama unsur pemerintahan setempat untuk mengantisipasi berbagai hal.

“Kebutuhan dilapangan saat ini adalah bronjong untul menahan longsoran, sedangkan untuk tindak lanjutnya kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak,” tandasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *