Drainse Rusak, Jalan Cigunung Langganan Banjir, Begini Curhatan Warga

MENUNJUKAN : Warga sekitar saat menunjukan dampak dari Sistem drainase di ruas jalan Cisaat, tepatnya di Cigunung, Kecamatan Cisaat tidak berfungsi dengan baik

CISAAT — Akibat Sistem drainase buruk, ruas jalan Cisaat, tepatnya di Cigunung, Kecamatan Cisaat langganan banjir. Betapa tidak, setiap hujan deras jalanan dibanjiri air dan lumpur menyelimuti jalan. Kondisi itu, dikhawatirkan warga setempat, karena selain mengganggu warga yang melintas juga dikhawatirkan menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Dani (32), warga setempat mengungkapkan, rusaknya gorong-gorong di ruas jalan yang bertatus milik nasional ini teah terjadi sejak lama. Sehingga setiap hujan turun, lumpur hingga air meluap ke bahu jalan dan membahayakan para pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

“Sudah lama seperti ini, akibatnya setiap hujan turun air dan lumpur naik kejalan, selain kurang enak dipandang juga membahayakan karena jalan menjadi licin, apalagi ini pertigaan jalan masuk ke Cigunung yang setiap harinya digunakan akses oleh masyarakat,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (26/3/2021).

Selain itu, dampak dari meluapnya air dan lumpur ke bahu jalan mengakibatkan jalan berlubang. Hal itu, membuat para pengguna jalan yang melintas harus ekstra hati-hati.

“pada bolong pak jalannya, karena hampir setiap hujan tergerus air dan lumpur, kalau dari pemerintah setempat sih sudah merespon. Tapi, yang berkewenangan kan bukan desa, mungkin sesuai kewenangannya,” ujarnya.

Dani berharap agar drainase tersebut segera diperbaiki, sebelum dampak dari macetnya drainase itu tidak semakin besar. Selain itu, jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan adanya kecelakaan lalu lintas.

“Kami sih minta diperbaiki saja pak, karena bahaya juga kalau terus dibiarkan seperti ini, takut ada kecelakaan lagi,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.