Dongkrak Ekonomi, PT Semen Jawa Gelar Pelatihan Kewirausahaan

  • Whatsapp
KOMPAK : Direktur PT SCG dan PT TSS bersama jajarannya saat foto bersama dengan para kepala desa dan Dinas Perindustrian dan ESDM, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi serta Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat usai melakukan pelatihan kewirausahaan bagi UMKM untuk mendukung perekonomian di lima desa.

SUKABUMI — Untuk mengdongkrak Ekonomi masyarakat, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) menggelar pelatihan kewirausahaan bagi 17 UMKM terpilih di lima desa yang berada di wilayah terdampak dari aktivitas perusahaan milik Thailand tersebut.

Pada pelatihan kewirausahaan ini, peserta diberikan pemahaman mengenai pembuatan business plan dalam menjalankan usaha serta bagaimana para pelaku usaha dapat membuat catatan keuangan yang baik dan benar. Hal ini, agar para peserta dapat mengembangkan usahanya secara efektif dan efisien. Sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di lima desa. Pelatihan kewirausahaan ini merupakan salah satu bagian dari program ekonomi produktif perusahaan di tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil mengatakan, di masa pandemi COVID-19, bukan hal yang mudah untuk bertahan dalam bisnis. Atas dasar hal tersebut, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi melalui pembinaan program ekonomi produktif ini dapat menjadi motivasi dan sarana bagi para pelaku usaha untuk dapat bertahan dan lebih baik lagi dalam mengembangkan usahanya.

“PT SCG ingin menjadi bagian dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri dan produktif melalui pengembangan program ekonomi produktif di lima desa di sekitar wilayah operasional kami,” kata Somchai kepadar Radar Sukabumi, Jumat (26/03/2021).

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi kembali melanjutkan komitmennya dengan mendukung pengembangan UMKM melalui program pemberdayaan masyarakat pada bidang ekonomi produktif. Tahun ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi menyoroti proses pembinaan dan pendampingan yang intensif agar dapat menggali potensi di lima desa.

“Peserta pelatihan kewirausahaan tidak hanya mendapatkan pendanaan untuk pengembangan bisnis, namun pembinaan serta pendampingan dari instansi terkait yang disesuaikan dengan bidang usaha seperti Dinas Perindustrian dan ESDM, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi serta Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *